Rabu, 11 Juni 2014

Kalender Pendidikan Jawa Timur Tahun 2014/2015 dan Surat Edaran Implememtasi K13

Assalamualaikum wr wb
Ada dua masalah yang penting dalam menghadapi tahun ajaran baru, tahun 2014/2015 ini yaitu Kalender Pendidikan dan Implementasi Kurikulum 2014.
  1. Kalender Pendidikan dapat di download pada link dibawah ini sesuai dengan kebutuhan.

2. Surat Edaran Irjen Pendidikan Islam mengenai implementasi Kurikulum 2013
Ada dua poin penting yang terdapat dalan surat edaran ini yang sangat perlu disosialisikan kepada seluruh komponen pendidikan khususnya lembaga dibawah naungan Kemenag yaitu :
  • bahwa Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Pendidikan Islam akan melaksanakan Kurikulum 2013 mulai tahun ajaran 2014/2015 sesuai jenjang yaitu : MI kelas I dan IV, Mts kelas VII dan MA kelas X serta pengimplementasiannya akan selesai pada tahun ajaran 2016/2017
  • Seluruh madrasah dilingkungan Direktorat Pendidikan Madrasah akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat MTs dan MA pada bulan April - Mei 2016 menggunakan tipe soal Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang menjadi tanggungjawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Lebih lengkap meneganai Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam tentang Pengimplementasian Kurikulum 2013 ini silahkan download disini
Demikian semoga manfaat.
wassalamualaikum wr. wb

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Untuk yg punya room, trima kasih untuk tumpanganya. Wassalm Ismail Yusup.

    BalasHapus