Minggu, 26 Januari 2014

POS Ujian Sekolah Tahun 2014 Jenjang SD/MI

Assalamualikum wr wb....
Pada saat saya postkan POS Ujian Nasional (UN) tahun 2014 untuk Jenjang SMP/MTs dan SMA/MA banyak sekali yang menanyakan apa ada POS UN untuk tingkat SD/MI, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa UN untuk jenjang SD/MI tahun 2014 ini resmi ditiadakan.
Alhamdulillah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan peraturan yang mengatur tentang penyelenggaraan Ujian Sekolah tahun 2014 untuk SD/MI dan sederajat. Peraturan itu tersebut tertuang dalam Permendikbud nomor 102 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ujian Sekolah atau Madrasah pada jejang SD/MI, SDLB, dan Program Paket A/Ula.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud juga telah menetapkan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Sekolah pada SD/MI dan sederajat tahun pelajaran 2013/2014, yang tertuang dalam Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud nomor 001/H/HK/2014 tertanggal 6 Januari 2014.


POS Ujian Sekolah ini merupakan acuan dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah pada jenjang SD/MI dan sederajat tahun pelajaran 2013/2014. Selengkapnya POS Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) SD/MI, SDLB, dan Program Paket A/ULA tahun 2014 bisa Anda download di tautan berikut ini:

Mulai tahun pelajaran 2013/2014 Ujian Nasional (UN) SD/MI ditiadakan. Format ujian akhir SD/MI berubah hanya menjadi Ujian Sekolah. Kelulusan siswa SD/MI pada tahun ajaran 2014 akan ditentukan sepenuhnya pihak dewan guru melalui penilaian Ujian Sekolah.

Sedangkan untuk mengetahui dan mendownload Kisi-Kisi Ujian Sekolah/Madrasah Tahun 2014 Jenjang SD/MI klik disini  
Demikian semoga manfaat
Sumber : http://www.sekolahdasar.net

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Untuk yg punya room, trima kasih untuk tumpanganya. Wassalm Ismail Yusup.

    BalasHapus