Senin, 06 Januari 2014

Penerbitan NPSN Baru dan Pencetakan Sertifikat NPSN

Assalamulaikum wr wb
Sebenarnya sudah lama saya menemukan data tentang Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) ini, tanpa sengaja saya buka referensi dari kemendibud dan ternyata saya temukan NPSN yang baru. Akan tetapi setelah ada data yang didalamnya harus mencantumkan NPSN saya ragu harus pakai NPSN yang baru atau yang  lama, setelah saya tanyakan kepada bebrapa orang teman guru ternyata masih menggunakan NPSN yang lama sampai saat ini.
Dengan adanya pernyataan resmi dari Pendma Jawa Timur maka semakin jelaslah bahwa kedepan lembaga sekolah wajib memakai NPSN yang baru diterbitkan ini. Untuk mengecek NPSN yang baru ini silahkan klik disini
Selanjutkan akan saya beri cara-cara untuk sampai ke pengecekan NPSN yang baru yaitu sbb :
  1. Pastikan berada di halaman Data Referensi Kemendikbud
  2. Pilih jenjang yang sesuai misalnya SD/MI (letaknya diatas dan warna tulisannya merah)
  3. Pilih Provinsi yang sesuai misalnya Jawa Timur
  4. Pilih Kabupaten/kota yang sesuai misalnya Lumajang
  5. Pilih Kecamatan yang sesuai misalnya Pronojiwo
  6. Alhamdulillah sudah nyampek dech.......
Begitulah kira-kira, semoga info ini bermanfaat bagi kita semua, amin....
Ooh ya hampir lupa, Bagaimana Cara mencetak  Sertifikat NPSN yang baru ini?
Menurut info dari Pendma Jatim kita disuruh menghubungi Diknas Kab./Kota masing-masing. 
Kapan ya kira-kira teman-teman dari madrasah dapat koordinasi dengan Diknas Kab.
Kita tunggu aja hanya waktu yang dapat menjawabnya.....?
Wassalamualaikum wr wb
Ada kesulitan.... sms ke nomor : 085 646 827 811 atai tulis pada kotak komentar...

0 komentar:

Posting Komentar