Kamis, 05 Maret 2015

Aplikasi Dekstop Pendataan EMIS Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015

Assalamualaikum wr wb
Alhamdulillah setelah sekian lama menunggu Aplikasi Dekstop Pendataan EMIS tahun pelajaran 2014/2015 akhirnya Ditjen Pendis Kemenag RI akhirnya resmi merilisnya, Ini merupakan awal dari kesibukan kembali bagi operator madrasah, karena dengan dirilisnya Aplikasi Dekstop ini berarti harus mem-back up format exl Pendataan EMIS semester genap tahun 2014/2015.
Hasil dari back up ini sangat penting dan menentukan bagi madrasah karena akan dijadikan sebagai acuan untuk dasar bebijakan pencairan BOS dan lain-lain.
Untuk penjelasan aplikasi dekstop ini masih sama dengan aplikasi dekstop sebelumnya atau semester ganjil yang lalu. Mungkin sedikit saja admin mengingatkan tentang seputar Aplikasi Dekstop ini antara lain :
  1. Download Aplikasi Dekstop untuk jenjang RA, MI, MTs, dan MA disini
  2. Extrax dulu file RAR nya
  3. Buka dan klik validasi MI
  4. Masukan Nomor NSM pada User Name
  5. Masukkan Passwordnya kata "lembaga"
  6. Klik tahun dan Semester dan klik OK

7. Selanjutnya seperti biasanya isi dan back up satu-persatu.
8. Bila ada kesulitan silahkan hubungi KKM masing-masing
Demikian semoga ada manfaatnya
Format exl EMIS terbaru pertanggal 5 Maret 2015 silahkan download disini

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Untuk yg punya room, trima kasih untuk tumpanganya. Wassalm Ismail Yusup.

    BalasHapus